Dengan mengucapkan rasa syukur kehadirat-NYA Akreditasi Program studi D4 Kebidanan STIKIM kembali peredikat B Untuk semua stakeholders STIKIM, diberitahukan bahwa BAN-PT telah mengeluarkan SK Akreditasi Program Studi D4 Kebidanan STIKIM Nomor SK : 0115/SK/BAN-PT/Ak-SURV/Dipl-IV/III/2016 Nilai Akreditasi PS D4 Kebidanan STIKIM dinyatakan kembali B kepada semua pihak yang telah memberi dukungan dan kepercayaan kepada STIKIM diucapkan terima kasih SALAM INDONESIA MAJU

Informasi

  • Category: Berita Kesehatan
  • Written by Admin STIKIM
  • Hits: 3524

Perempuan Mau Terlihat Cantik Cukup Pakai Parfum

Perempuan ingin terlihat cantik? Cobalah mengenakan parfum. Alasannya, aroma bisa mengubah cara orang melihat dan merasakan daya tarik seseorang.

Tapi, efek parfum ini hanya membuat perempuab terlihar cantik, bukannya membuat seseorang jadi lebih muda.

Penelitian ini dilakukan Monell Chemical Senses Center dengan mengungkapkan wajah perempuan lebih menarik apabila tercium aroma yang menyenangkan.

"Aroma yang menyenangkan dan daya tarik wajah tergabung dalam emosional," kata seorang ilmuwan syaraf kognitif Janina Seubert seperti dilansir MailOnline, Jumat (30/5/2014).

Parfum dan produk yang harum memang sudah digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan penampilan pribadi. Penelitian sebelumnya juga telah menunjukkan daya tarik wajah bisa diperngaruhi ketika menggunakan aroma yang menyenangkan atau tidak menyenangkan.

Tapi, penelitian ini belum mengetahui apakah aroma memengaruhi persepsi visual dari fitur wajah atau alternatif, dan bagaimana wajah secara emosional dievaluasi otak.

Penelitian ini berfokus pada prinsip menilai daya tarik dan usia dengan melibatkan dua metode persepsi yang berbeda. Daya tarik dianggap sebagai proses emosional sedangkan menilai usia merupakan proses kognitif atau rasional.

Hal ini menunjukkan, penciuman dan visual memengaruhi penilaian daya tarik wajah.

Pada penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal PLoS ONE mengikutsertakan 18 orang dewasa muda. Dua per tiga peserta merupakan perempuan dan diminta menilai daya tarik dan usia delapan wajah wanita dari foto. Foto ini bervariasi dalam fitur penuaan alami.

Ketika mengevaluasi foto, satu dari lima aroma dilepas secara bersamaan. Aroma itu adalah campuran dari minyak ikan (tak menyenangkan) dan minyak mawar (menyenangkan). Responden diminta menilai usia wajah, daya tarik, dan kenikmatan aroma.

Dari berbagai aroma, kenikmatan aroma langsung memengaruhi daya tarik wajah.
 
Sumber : http://liputan6.com/health/read/2056262/perempuan-mau-terlihat-cantik-cukup-pakai-parfum